Jumat, 08 Agustus 2014

Lets Be A True Muslimah!

Lets Be A True Muslimah!
Oleh: Ryu-chan (@ryu_ritsu)
Telah dipublikasikan di Jilbab ITU Cantik oleh Ryu-chan

Bismillah

“Lets be a true Muslimah”

Yes! Sholehah, sudahkah kita menjadi Muslimah sejati?
Tentu saja hanya Allah yang tahu apakah kita sudah menjadi Muslimah sejati atau belum. Namun pertanyaan yang pasti untuk kita, apakah kita sedang berusaha untuk menjadi Muslimah sejati di mata Allah?

Memang tak mudah untuk bisa seperti itu. Banyak rintangan dan ujian yang harus kita hadapi. Sama saja seperti saat kita ingin menjadi juara kelas. Kita harus banyak belajar dan berlatih agar bisa meraih predikat tersebut, sekaligus memiliki banyak ilmu yang bisa dimanfaatkan.
Awalnya memang rumit dan sulit untuk memulai. Namun jika kita bersungguh-sungguh ingin mulai menjadi Muslimah sejati, pasti sedikit demi sedikit akan bisa memulainya.

Apa yang harus kita lakukan di tahap awal agar menjadi Muslimah sejati?
Yes, tutup aurat dengan berjilbab syar’i.

Kenapa?

Ini perintah Allah untuk Muslimah loh, dan sangat penting. Tak peduli apakah kita sudah pintar ilmu agama ataupun belum, tetap wajib memakainya. Selain itu, jilbab dan khimar syar’i merupakan identitas Muslimah, yang membedakan Muslimah dengan wanita kaum lain.
Katakanlah kepada wanita yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya...” (QS. An-Nuur : 31)

Kalau kita sudah melaksanakannya dan niat semata-mata Lillahi Ta’ala, InsyaAllah kita sedang menuju ‘Muslimah Sejati’.
So, what the next?

Yang mungkin masih suka bermain atau berkumpul dengan lelaki non mahram, apalagi p-a-c-a-r-a-n, maka tinggalkan mulai sekarang. Allah benar-benar melarang hal seperti itu lho, karena termasuk zina.
“Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk.” (QS. Al-Israa’ : 32)

“Setiap anak Adam telah ditakdirkan bagian untuk berzina dan ini suatu yang pasti terjadi, tidak bisa tidak. Zina kedua mata adalah dengan melihat. Zina kedua telinga dengan mendengar. Zina lisan adalah dengan berbicara. Zina tangan adalah dengan meraba (menyentuh). Zina kaki adalah dengan melangkah. Zina hati adalah dengan menginginkan dan berangan-angan. Lalu kemaluanlah yang nanti akan membenarkan atau mengingkari yang demikian.” (HR. Muslim no. 6925)



Nah masih ada banyak lagi yang harus Muslimah jalankan untuk mencapai ‘Muslimah Sejati’, jadi kita harus terus perbanyak ilmu, mengamalkan, dan tetap istiqomah.

Sholehah, jangan sampai kita menjadi Muslimah yang merugi. Karena hidup di dunia hanya sekali saja, takkan ada kesempatan kedua. Jangan sampai kita gagal menjadi hamba Allah di dunia ini. Yuk segerakan mengejar surga Allah, jadilah Muslimah sejati :’)

Mohon maaf ya Sholehah apabila ada kesalahan kata maupun kekurangan ^^
Selamat istiqomah ^^

Wallahua’lam bish shawab.



0 komentar:

Posting Komentar