Senin, 15 September 2014

Training Motivasi "Muslimah Hijrah" HSJI 2014 Untirta

Bismillah

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarokaatuh ^^

Alhamdulillah, hari Sabtu tanggal 13 September 2014 lalu Ryu menghadiri sebuah acara bermanfaat yaitu Training Motivasi Muslimah yang bertemakan “Muslimah Hijrah”. Acara ini merupakan rangkaian acara HSJI atau Hari Solidaritas Jilbab Internasional 4 September yang diadakan oleh Lembaga Dakwah seluruh Fakultas dan LDK Baabussalam Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Serang Banten.

Acara ini mendatangkan seorang penulis buku Ade Rindu. Ryu sih sebenarnya baru kenal dengan Kak Ade Rindu ini, tapi setelah mengikuti acara ini, ternyata orangnya keren dan sangat inspiratif. ^^

Kak Ade Rindu menjawab beberapa pertanyaan peserta


Di acara ini beliau menyampaikan beberapa hal penting mengenai Muslimah yang ingin dan harus berhijrah menjadi lebih baik. Beberapa poin yang bisa Ryu tangkap InsyaaAllah akan Ryu paparkan untuk para pembaca blog Ryu.

Setiap Muslimah harus hijrah menjadi lebih baik. Hijrah di sini bukan berarti pindah tempat lho, namun yang dimaksud berhijrah di sini adalah hijrah hati. Menempatkan Allah di dalam hati melebihi hal lain. Jika Allah selalu berada di hati kita, maka hidup kita InsyaaAllah lebih tenang dan terasa lebih mudah.

Berjilbab syar’i merupakan suatu keharusan bagi Muslimah. Kita harus menutup tubuh kita dengan pakaian sesuai syari’at sesuai dengan QS. An-Nuur ayat 31 dan QS. Al-Ahzaab ayat 59. Janganlah peduli dengan mereka yang menghina jilbab kita, tutuplah telinga atas kata-kata menyakitkan mereka tentang pakaian kita. Karena, hidup adalah bagaimana Allah menilai kita, bukan bagaimana mereka menilai kita.

Kurang lebih seperti itu yang disampaikan Kak Ade Rindu, karena panjang sekali motivasi-motivasi yang beliau sampaikan kepada Ryu dan hadirat lainnya ;D

Menghadiri acara penuh ilmu seperti itu sangat bermanfaat lho. Bukan hanya mendapat ilmu, namun juga bisa mendapat teman baru atau bahkan bertemu dengan teman yang tak terduga, seperti Ryu bertemu dengan teman satu organisasi yang tinggalnya cukup jauh dari rumah Ryu hehe.

Mungkin cukup sampai di sini laporan Kegiatan Rohani Ryu yang pertama di blog ini. Semoga akan ada postingan selanjutnya berlabel Kegiatan Rohani. Dan Ryu berharap semoga postingan ini memberi manfaat ^^v Aamiin.

Wallahua’lam bish shawab,

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarokaatuh.

0 komentar:

Posting Komentar