Rabu, 13 Mei 2015

Stop Ghibah!

Stop Ghibah
Oleh: Ryu-chan (@ryu_ritsu)

Bismillah

Sholihah, siapa nih yang masih suka bergosip alias berghibah? Hmm, ini adalah salah satu penyakit wanita yang harus dihilangkan. Entah di sekolah, di pengajian, di warung, di pasar, dan tempat lainnya, tanpa kita sadari setiap topik pembicaraan kita dengan teman kita pasti akan menjurus ke membicarakan teman kita yang lain.

A : Hai, apa kabar?
B : Alhamdulillah sehat. Kabar kamu gimana?
A : Alhamdulillah sehat juga.
dan selanjutnya...
A : Kamu tahu nggak sih kalo si C tuh sekarang suka pakai baju ketat?
B : Iya tuh, padahal kan dia Muslimah. Aneh banget ya.
dan seterusnya.

Nah, sudah deh. Jadinya bergosip, dan hal itu pasti sulit banget dihentikan. Ya kan? Hayooo ngakuu 
:3


Sholihah, tahu nggak sih kalau membicarakan saudara sendiri itu bagai memakan daging saudara kita yang sudah meninggal? Hii... Jijik kan? :’( Nggak percaya? Simak yuk dalil berikut ini :
“Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan purba-sangka (kecurigaan), karena sebagian dari purba-sangka itu dosa. Dan janganlah mencari-cari keburukan orang dan janganlah menggunjingkan satu sama lain. Adakah seorang diantara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang.” (QS. Al-Hujuraat:12)

Menjadi Muslimah yang bisa menghuni surga pasti adalah semua impian Muslimah. Namun kalau kita masih suka bergosip, yang diibaratkan dengan memakan bangkai saudara sendiri, pantaskah kita menghuni surga Allah? :’)

Yuk sama-sama kita perbaiki akhlaq kita, sedikit demi sedikit, selangkah demi selangkah.

Wallahua'lam bish shawab.

0 komentar:

Posting Komentar